GLOBAL WARMING

Salah satu penyebab kerusakan bumi yang saat ini kita rasakan...

Kamis, 22 April 2010

AKIBATNYAA.....

DAMPAK DAN EFEK TERBURUK GLOBAL WARMING

dampak_buruk_global_warming

Global warming telah menyebabkan berbagai masalah untuk manusia. Mulai dari bermunculan dan menyebarnya penyakit berbahaya sampai suhu bumi yang semakin tinggi yang mengancam masa depan manusia. Berikut akan diulas satu-persatu dampak terburuk global warming :

1. Global warming membantu penyebaran penyakit

Di berbagai belahan dunia, khususnya bagian utara dunia dan afrika banyak penyakit seperti demam berdarah dan malaria yang penyebarannya dilakukan oleh serangga, yaitu nyamuk. Padahal serangga itu sendiri akan cepat berkembang biak di suhu ideal dan suhu ideal itu sendiri saat ini semakin mudah dijumpai karena pemanasan akibat global warming. Selain itu banyak serangga seperti nyamuk yang berpindah ke arah utara karena suhu di utara yang hangat. Serangga tersebut sebagian besar mambawa bibit penyakit sehingga membantu penyebaran penyakit.

Nyamuk

2. Menghangatkan laut dan meningkatkan jumlah angin topan

Ketika suhu laut meningkat akibat global warming akan meningkatkan frekuensi terjadinya angin topan. Selain itu laut yang semakin panas akan menghasilkan angin topan yang semakin kuat.

Angin topan

3. Peningkatan Frekuensi dan Intensitas Kekeringan dan Gelombang Panas

Ketika global warming terjadi, beberapa bagian bumi akan memiliki kelembapan yang amat tinggi, sedangkan di daerah lain di bumi akan menderita kekeringan dan gelombang panas yang amat serius. Afrika akan menerima dampak terburuk dari global warming ini, selain itu kekeringan yang amat parah juga akan terjadi di eropa, tak terkecuali negara kita tercintai ini, Indonesia. Di Afrika, air adalah barang yang amat mahal dan langka. Menurut Intergovernmental Panel on Climate Change, global warming akan menyebabkan keadaan yang semakin menegangkan yang dapat menyebabkan terjadinya konflik dan perang.

gelombang_panas

4. Mengguncang Dunia Ekonomi

Sebagian dampak global warming menyebabkan dampak yang teramat parah, salah satunya adalah di bidang ekonomi. Global warming akan menyebabkan banyak saham dan nilai tukar rupiah jatuh karena terjadinya bencana alam, semakin banyaknya penyakit dan juga konflik dan perang berkepanjangan.

Dunia ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar